Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Radzaman34 berbagi: Rencana IMO me- restrukturisasi Sub Committee-nya

Thursday 11 July 2013

Dear Alumni, saya hanya berbagi info, IMO melalui Document MSC 92/22 8 February 2013 akan merestrukturisasi Sub Committee nya dari Sembilan menjadi Tujuh Sub Commitee guna tercapainya efektifitas kerja dan effisiensi.
Hal ini sudah mendapat perhatian dan approval dari Marine Environment Protection Committee (MEPC) pada sesi ke 65 dan akan dibahas dalam rapat IMO Council (110th session, 15-19 July 2013) dan kemudian akan ditetapkan oleh IMO Assembly (24 November-4 December 2013).
Saat ini terdapat 9 Sub Committee diantaranya:
1. Sub-Committee on Bulk Liquids and Gases (BLG);
2. Sub-Committee on Dangerous Goods, Solid Cargoes and Containers (DSC);
3. Sub-Committee on Radiocommunications, Search and Rescue (COMSAR);
4. Sub-Committee on Navigation (NAV);
5. Sub-Committee on Ship Design and Equipment (DE),
6. Sub-Committee on Fire Protection (FP),
7. Sub-Committee on Stability, Load Lines and Fishing Vessels Safety (SLF);
8. Sub-Committee on Flag State Implementation (FSI); dan
9. Sub-Committee on Standards of Training and Watchkeeping (STW).
Dimana DE, FP dan SLF dilebur menjadi dua Sub Committee yaitu :
1. Sub-Committee on Ship Systems and Equipment (SSE); dan
2. Sub-Committee on Ship Design and Construction (SDC);
Kemudian COMSAR dan NAV menjadi satu Sub Committee :
3. Sub-Committee on Navigation, Communications, Search and Rescue (NCSR)
Lalu BLG, DSC, FSI dan STW  berubah nama menjadi :
4. Sub-Committee on Pollution Prevention and Response (PPR);
5. Sub-Committee on Transport of Cargoes (TOC);
6. Sub-Committee on Implementation of IMO Insrtruments (III); dan
7. Sub-Committee on Human Element, Training and Watchkeeping (HTW)
Sebelumnya hal serupa pernah dilakukan IMO pada tahun 1996-1997 dari 11 Sub Committee menjadi Sembilan saat ini.
Menurut saya Indonesia sebagai negara maritim dan salah satu negara anggota IMO yang peduli akan dunia maritim, sebaiknya memberikan masukan / comments mengenai restrukturisasi ini dengan memperhatikan faktor Strategis dan Politis yang menguntungkan NKRI.
Karena cepat atau lambat restrukturisai ini akan memberikan imbas bagi produk kebijakan dan aturan dalam dunia Maritim di Indonesia.
Lebih baik lagi jika kita memiliki Working Group sesuai Sub-Committee yang akan dibentuk nanti sehingga kita bisa terlibat aktif dalam rapat-rapat IMO yang membawa kepentingan dalam negeri kita di IMO.
Sebagai Referensi saya maka dapat di check pada link ini:
http://www.imo.org/MediaCentre/PressBriefings/Pages/26-restructuring.aspxdan attachment dari Document MSC 92/22.
Dear Alumni, ini hanya masukan dan saran sahaja, mohon maaf kalau ada yang kesalahan dan tidak berkenan bagi bapak / ibu Alumni sekalian.
Terimakasih
Salam Persatuan,
RADZAMAN 34
Profile: http://www.facebook.com/radzaman.sipayung























No comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.