Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Capt.Rudiana Muchlis : Ke Depan Pengasuhan Taruna STIP Dilakukan Secara Optimal dan Komprehensif !

Thursday 1 May 2014

Teks Foto : Capt.Rudiana Muchlis, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga adalah Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP-Jakarta) memberikan kata sambutan pada acara Gala Dinner CAAIP

Sunter, BeritaRayaOnline,-"Pada akhirnya saya sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran/STIP-Jakarta, pada malam hari ini memberikan rasa bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya taruna tingkat satu STIP atas nama Dimas Dikita Hananto kepada keluarga besar dan kerabatnya. Kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni CAAIP atas ketidaknyaman berita-berita yang beredar berkaitan dengan kasus ini," kata Capt.Rudiana Muchlis, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Memberikan sambutan pada pembukaan acara Gala Dinner Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) di Sunlake Hotel, Sunter, di Jakarta Rabu malam (30/4/2014), Capt.Rudiana Muchlis yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan kronologis peristiwa tersebut."Kasus penganiayaan ini terjadi di luar asrama di daerah Kebon Bawang, Jakarta Utara.Penganiayaan dilakukan oleh seniornya yang menyebabkan meninggalnya taruna tingkat satu atas nama Dimas Dikita Hananto," ucapnya.

Dan, berita ini tentu saja membuat rasa keprihatinan yang sangat mendalam kepada seluruh alumni umumnya, dan keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) khususnya."Mudah-mudahan masalah ini dapat segera diselesaikan, dan dapat diijadikan pembelajaran bagi kita semua untuk ke depannya lebih baik dengan pengasuhan taruna secara optimal dan komprehensif.

Menurut Capt.Rudiana Muchlis, langkah-langkah yang sedang dilakukan pihaknya yaitu,(pertama ) me-review pola asuh taruna, (kedua) me-review kegiatan taruna, (ketiga) mengoptimalkan pengawasan dan meningkatkan kreativitas taruna melalui kegiatan, dan (keempat) mengoptimalkan sumber daya yang ada." Dan, kami mohon masukkan-masukkannya. Kami juga mohon kalau ada masukkan dari para alumni dan saudara-saudara sekalian yang hadir pada malam hari ini khususnya untuk meningkatkan pengawasan di asrama," pesannya.

"Kami harap langkah-langkah ini akan memberikan solusi yang terbaik untuk pembinaan taruna STIP Jakarta. Kami juga berharap masukkan dari para alumni serta peran aktif sehingga kasus ini tak terulang di masa mendatang," katanya mengakhiri sambutannya.(lasman simanjuntak)

sumber: www.BeritaRayaOnline.com 

1 comment:

  1. Kalau boleh memberikan masukan;
    - Jumlah TARUNA yang diu terima harus mempertimbangkan Lapangan Kerja yang akan menyerapnya.
    - STIP Harus aktip MEMPROMOSIKAN DIRI ke Perusahaan-Perusahaan Pelayaran Nasional dan Internasional untuk menyerap Lulusan lulusannya ...
    - Pendidikan untuk menciptakan MENTAL YANG TANGGUH harus di buat dengan Kurikulum yang Jelas dan TERKONTROL .... karena saat ini terkesan Perwira Laut Indonesia: 'Cengeng' ... tidak tangguh seperti Phillipine atau India.
    - Untuk Peningkatan Ijasah : Seharusnya TIDAK WAJIB HADIR, karena kewajiban kehadiran sama saja STIP tidak bertanggung jawab dengan Kehidupan Keluarga Para Perwira yang akan ikut Sekolah. TETAPI UJIANNYA HARUS BENAR2 OBJEKTIP ...

    Salam,
    PS/24

    ReplyDelete

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.