Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Capt. Bobby R Mamahit : Apapun Situasi di Sekolah, Tak Boleh Ada Kekerasan !

Saturday 3 May 2014
Teks Foto  : Ketua CAAIP yang juga Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Capt.Bobby R Mamahit sedang santai makan malam dan menikmati hiburan musik bersama para alumnni sebelum pembukaan acara Gala Dinner CAAIP di Sunlake Hotel, Sunter, Jakarta Utara, Rabu malam (30/4/2014). (Foto  :Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Sunter, BeritaRayaOnline,-Kasus tindak kekerasan berupa penganiayaan di luar asrama yang dilakukan oleh taruna senior terhadap taruna yunior di di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP-Jakarta) yang telah menyebabkan meninggalnya taruna tingkat satu bernama Dimas Dikita Hananto, 19 tahun, rupanya telah menjadi salah satu pembicaraan "hangat" di antara para alumni pada acara Gala Dinner CAIIP bertempat di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, Rabu malam (30/4/2014).

Sebelum menyampaikan kata sambutan pembukaan acara Gala Dinner CAAIP yang antara lain bertujuan menginformasikan telah mulai berfungsinya kantor atau gedung sekretariat CAAIP di Jalan Inkaso ,Blok G, Nomer 14 ,Kepala Gading Jakarta Utara, Capt.Bobby R Mamahit Ketua CAAIP yang juga Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan merasa "terpanggil" untuk memberikan komentarnya di sela-sela memberikan kata sambutannya.

"Apapun situasi di sekolah, tidak boleh ada kekerasan dalam bentuk apapun.Jadi, kalau ada berita itu merupakan kebiasaan atau tradisi, itu sebenarnya tak ada. Saya yakin kita semua yang hadir di sini adalah orang-orang yang beradab, dan tak ada pengajaran seperti itu,,  " bantahnya yang langsung disambut tepukan tangan hangat dari ratusan alumni yang hadir pada malam itu.

Pada kesempatan tersebut, Capt.Bobby R Mamahit memberikan sejumlah data-data akurat (up date) seputar perkembangan jumlah pelaut (perwira dan rating/bawahan), jumlah lulusan dari berbagai jurusan, dan perkembangan terakhir mengenai profile perusahaan pelayaran dalam negeri maupun luar negeri.

"Perkiraan jumlah pelaut kita saat ini mencapai 380 ribu orang terdiri atas 150 ribu perwira, dan 290 ribu rating.Sekitar 77 ribu lebih pelaut ada di dalam negeri terdiri dari 16 ribu perwira, dan 61 ribu lebih rating,"jelasnya.

Capt.Bobby R Mamahit, Ketua CAAIP dan Dirjen Perhubungan Laut menambahkan pihaknya melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan memang sangat berat dalam tugas ini.

"Kawan-kawan yang hadir di sini merasakan hal demikian, terutama yang memiliki perusahaan pelayaran di dalam negeri.Cari pelaut tetap susah. Bahkan adik-adik yang baru lulus biasanya langsung 'loncat' ke perusahaan pelayaran asing atau luar negeri. Ini merupakan hak asasi yang tidak dapat kita hindari. Di satu sisi bisa menjadi sumber devisa bagi negara kita," katanya. (lasman simanjuntak)

sumber: www.BeritaRayaOnline.com

No comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.