Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Problem Windows 7 tidak bisa logon dengan pesan "The User Profile Service failed the logon”

Tuesday 10 September 2013

Pernahkan anda tidak dapat masuk pada saat membuka komputer anda yang berbasis Microsoft Windows 7 karena terganjal dengan error massage: "The User Profile Service failed the logon” ? ( Seperti Gambar diatas )

Dan setiap kali kita logon dengan user tersebut pesan tersebut kembali muncul. Apa kira2 penyebabnya ?
Menurut Microsoft Support, Masalah ini dapat terjadi jika folder profil pengguna dihapus secara manual. Folder profil yang dihapus secara manual tidak menghapus Pengidentifikasi Kemanan (SID) dan daftar profil di registri. 


Tenang , jangan panik . Microsoft support memberikan beberapa Metode untuk mengatasi masalah tersebut. Sekarang kita coba atasi dengan menggunakan Metode 1 ( metode ini sudah saya kerjakan pada saat menjumpai masalah tersebut )

  1. Restart Komputer anda dan masuk ke Safe Command dengan menekan F8 berulang-ulang.
  2. Di bagian Mulai Pencarian (Windows Vista) atau Cari program dan berkas (Windows 7), ketik regedit, dan tekan Enter.
  3. Jika diminta oleh UAC, klik Lanjutkan (Windows Vista) atau Ya (Windows 7).
  4. Di Penyunting Registri, buka:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList
  5. Di panel sebalah kanan, cari nama folder yang dimulai dengan S-1-5 (kunci SID) dan memiliki nomor yang panjang, kemudian klik setiap folder dan cari ProfileImagePath dari panel sebelah kanan, klik dua kali untuk memverifikasi bahwa ini adalah profil akun pengguna yang mengalami galat.
    Perbesar gambar ini
    2493037
    • Apabila ada dua folder yang dimulai dengan S-1-5 dan memiliki nomor yang panjang, salah satunya diakhiri dengan .bak. Ubah folder .bak ke nama normal. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
      1. Klik kanan folder tanpa .bak dan pilih Ganti nama. Kemudian tambahkan .ba di belakang nama folder.
        2493038
      2. Klik kanan folder dengan .bak dan pilih Ganti nama. Kemudian tambahkan .bak di belakang nama folder.
        2493039
      3. Klik kanan folder dengan .ba dan pilih Ganti nama. Kemudian ubah .ba ke .bak di belakang nama folder.
        2493040
    • Apabila ada dua folder yang dimulai dengan S-1-5 dan memiliki nomor yang panjang dan diakhiri dengan .bak. Klik kanan folder dan pilih Ganti nama. Kemudian hapus .bak di belakang nama folder.
  6. Pilih folder tanpa .bak, di panel sebelah kanan, klik dua kali RefCount dan ketik 0 kemudian klik OK.
    2493045
  7. Pilih folder tanpa .bak, di panel sebelah kanan, klik dua kali State dan ketik 0 kemudian klik OK.
    2493046
  8. Tutup Penyunting Registri.
  9. Mulai ulang komputer.
  10. Logon lagi dengan akun Anda.

7 comments:

  1. matur nuwun, kamsia, thank you bro! solusinya jitu

    ReplyDelete
  2. Makasiih yaa infonyaa .. sungguh sangat membantu. thank you ! arigatou gozaimasu~

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak min atas infonya..

    ReplyDelete
  4. trimakasih gan atas tricknya.
    mantap.

    ReplyDelete
  5. Saya tertarik dengan artikel yang anda buat mengenai " Problem Windows 7 tidak bisa logon dengan pesan "The User Profile Service failed the logon” " .
    Saya mempunyai tulisan yang sejenis dan mungkin bisa menjadi referensi tulisan anda selanjutnya yang dapat anda kunjungi di Pusat Studi Teknologi Sistem Informasi

    ReplyDelete

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.