Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Capt Bobby R Mamahit : Lulusan AIP/PLAP/STIP Tetap Eksis dan Layak untuk Diperhitungkan

Sunday 1 September 2013
Kelapa Gading, BeritaRayaOnline.Com,-Acara Temu Kangen dan Halal Bi Halal keluarga besar Corps Alumni AIP/PLAP/STIP dengan slogan atau tema together we are strongberlangsung di 'Taman Terbuka' Sport Club Summarecon, Jalan Boulevard Raya,Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu malam (31/8/2013) dihadiri ratusan undangan para alumni senior,  yunior beserta keluarga dan taruna-taruna AIP/PLAP/STIP.

Ketua Umum Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) yang sehari-harinya menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI, Capt.Bobby R Mamahit dalam kata sambutannya mengatakan  malam ini kita berkumpul sebagai lanjutan sebelumnya meresmikan kantor sekretariat yang juga berada di Kelapa Gading.

"Setiap tahun diadakan acara Temu Kangen dan Halal Bi Halal tahun lalu diadakan di Ancol, sebagai ajang silaturahmi  para alumni AIP/PLAP/STIP. Malam ini kita saling bertatap muka satu sama lain dari angkatan yang paling senior sampai yang yunior sekalipun, termasuk taruna-taruna," katanya.

Dikatakan lagi, pertemuan ini sebagai tolak ukur bahwa komunikasi  diantara kita selama ini cukup baik ."Kalau kita lihat perkembangan-perkembangan di mailing milis kita cukup baik. Dan, kalau boleh saya sarankan gunakanlah sebagai sarana komunikasi. Dengan komunikasi kita akan saling atau paling tidak ketemu melalui internet, suatu hal cukup lumayan, dan kita akan lanjutkan  dengan pertemuan seperti ini,"ujarnya.

Tentunya dalam hidup ini, lanjut Capt.Bobby R Mamahit, paling penting kita bisa berkomunikasi bertukar pikiran, dan berhubungan satu sama lain akan menjadi motivasi bagi adik-adik yang masih belajar di STIP saat ini."Dan kami pun tentunya bersama dengan Pak Leon selaku Sekjen kami di Kementerian Perhubungan selau berdiskusi bagaimana sih supaya kita bisa dengan para alumni dari pendidikan lain. Bagaimana kita tetap membuat kita semakin solid .Paling tidak akan terlihat bahwa lulusan AIP/PLAP/STIP layak untuk diperhitungkan, sesuai dengan keinginan kita,"katanya yang langsung disambut tepuk tangan riuh ratusan undangan dan hadirin yang hadir pada malam itu.

"Kalau kita lihat perjalanan sejarah AIP/PLAP/STIP sejak tahun 1954, 1957 dan sampai saat ini kita masih tetap eksis, dan tetap masih sekolah yang paling utama dan terutama untuk bidang pelayaran di republik ini. Ke depannya bisa lebih baik lagi. Kalau tidak salah sekarang ini di asrama sudah 1500 orang lebih. Tahun-tahun sebelumnya hanya 800-an. Itu mungkin produksi akan semakin banyak, tetapi yang lebih penting kualitas tetap dipertahankan," pesannya.

Menurut Capt.Bobby R Mamahit, kalau dilihat dari ranking dunia pelaut Indonesia masih posisi keempat atau kelima di dunia, masih di bawah pelaut Filipina dan India."Namun, ini adalah suatu asset yang dapat membantu perekonomian Indonesia. Paling tidak pelaut Indonesia jadi sumber bagi devisa negara ketika bekerja di luar negeri. Sekali lagi untuk pertemuan ini kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kami para pengurus CAAIP tetap dapat memberi pelayanan terbaik kepada para alumni sampai dengan masa kepengurusan berakhir tahun 2015. Nanti pun kami akan cari kader. Biarlah slogan together we are strong tetap dipertahankan sampai akhir dunia ini,"pesannya mengakhiri kata sambutan. (lasman simanjuntak)

sumber: www.BeritaRayaOnline.com

3 comments:

  1. Salam sejahtera dan sukses slalu buat Nior Bobby R Mamahit..semoga tetap exist di CAAIP.. Salam Dari Junior Angkatan 35 (KTK) Roni Rachmat Permana

    ReplyDelete

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.