Headline

Recent Posts

Embed: STIP Jakarta


Click dan Drag foto 360 derajat !

KOLONE SENJATA TARUNA STIP

Alumni's Pride



Malam Keakraban Taruna STIP 2014

Prasasti Peresmian AIP

Prasasti Peresmian AIP
27 Februari 1957

CAAIP Apps for Android

CAAIP Apps for Android
Download Aplikasi CAAIP utk Android

an interesting

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

Prasasti Peresmian Gedung CAAIP

We are Magcro

Motion

Contact

Name

Email *

Message *

Loker Pelaut

Sekretariat CAAIP

TRANSLATE

Portfolio

recent posts

Pages

Popular Posts

Liputan Reuni /Temu kangen CAAIP 12.

Saturday 15 December 2012
      


Bertempat di lingkungan kampus tercinta Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, CAAIP angkatan 12 memamfaatkan waktu yang sangat cantik 12-12-12 mengadakan temu kangen,reuni seangkatan dengan peserta yang tentunya sudah tidak selengkap dahulu, Namun tidak mengurangi keceriaan bersama, berada di lingkungan Taruna-Taruni tentu sensasi kenangan kembali membawa saat awal menginjak kampus Akademi Ilmu Pelayaran yang saat itu masih sederhananya yang berdampingan dengan kali Ancol Gunung Sahari. 

Siang itu yang cukup cerah acara di mulai  jam 12.12 Di hadiri Alumni perwakilan angkatan,Dosen oleh taruna-taruni STIP serta tamu undangan lainnya, Hadir perwakilan angkatan 11 sekaligus mewakili CAAIP, Capt.syahwin hamid , terlihat juga perwakilan angkatan yang sudah cukup sepuh seperti Capt.Soedjoko angkatan 3.

Acara di awalai dengan penanaman 12 pohon di lingkungan STIP dan di lanjutkan 500 pohon lainnya kemudian berlanjut dengan memamfaatkan waktu makan siang para taruna /taruni STIP di lakukan pemotongan tumpeng oleh Capt. Budhi santoso, Capt, Sri Rochianto, dan Bpk. Adi kartiman, Tumpeng kemudian di bagikan kepada ketua CAAIP yg di wakilkan oleh Capt. Syahwin Hamid 11,  Kepada Ketua Yayasan Beasiswa CAAIP yang pada acara ini diwakilkan oleh Sekertaris YBSCAAIP Bpk. ISAR 11.

Acara kemudian di lanjutkan dengan makan siang bersama para taruna dan taruni STIP, sesaat acara makan siang bersama dan masih di suasana WISRABA ketua STIP selaku tuan rumah memberikan sambutan yang tentu saja turut gembira dengan terlaksananya acara dari sesepuh alumni yang tidak kalah semangat dalam menjaga silaturahmi kekelurgaan dan dalam lingkup CAAIP, Sambutan kepala STIP yang saat acara berlangsung tidak dapat hadir secara langsung, di wakilkan oleh oleh bpk. Herland Guntoro selaku Puket III.


Angkatan 12 di wakili Nakhoda Wanita pertama Indonesia Capt.Entin Kartini berbagi cerita yang di sisipin motivasi  kepada Taruna-Taruni STIP yang dalam penyampaiannya beliau menyebut cucu,cicit kepada taruna-taruni,suatu panggilan yang menunjukkan kalau sang Srikandi pelaut indonesia telah sekian lama pernah berada di kampus tercinta. beliau juga berbagi cerita prihal sejarah angkatan 12, yang mana pada singkatnya beliau menyampaikan bahwa AIP angkatan 12 berterimakasih yg luar biasa kepada Capt. Soedjoko angkatan 3, yang sangat membantu AIP angkatan 12 pada masa-masa itu, Terima kasih juga di sampaikan kepada CAAIP angkatan 11 yang kala itu menerima konsekuensi,tidak akan mengikuti ujian jika angkatan 12 tidak kembali ke asrama. sungguh cerita yang panjang kelihatannya, yang tentu saja hanya CAAIP angkatan 12 dan CAAIP angkatan 11 lah yang mengetahui detail sesungguhnya yang terjadi dari salah satu sejarah dan kondisi perjalanan AIP/PLAP/STIP di moment angkatan 11 dan 12,kelihatannya sangat melekat di benak sang srikandi.

Acara kemudian di lanjutkan dengan tanya jawab dari para cucu,cicit dan para sesepuh angkatan 12, sampai seluruh ragkaian acara reuni,temu kangen ini selesai yg juga di hadiri beberapa perwakilan Taruna-Taruni dari kampus Maritim lainnya yang berasal dari AMI jakarta, Kampus Djadajat.

Semoga acara di ikuti oleh CAAIP angkatan lainnya di waktu-waktu yang akan datang.
Bravo CAAIP " NAUYANAM AVASYABHAVI,JIVANAM ANAVASYABHAVI "


Prepared by   : Sekertariat CAAIP/Rien Bunga
Published by :  IT & News CAAIP  
IT&News CAAIP
www.caaip.net



Capt Entin Kartini bersama calon-calon srikandi pelaut indonesia
    





1 comment:

  1. Om dan tante, mohon izin komen. Ayah saya Alm. Capt. Sujono, angkatan 12

    ReplyDelete

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan CAAIP.net dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.
Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. CAAIP.net akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
CAAIP.net berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.